Harga Kentang Wonosobo

//Harga Kentang Wonosobo

Harga Kentang Wonosobo – Kentang kini menjadi salah satu makanan pokok orang Eropa. Bagaimana tidak, karena memang dari awal kemunculan kentang di Indonesia merupakan akibat dari penjajahan orang Eropa ke negara kita.

Akan tetapi mengingat kondisi empat musim yang dimiliki negara-negara Eropa tentu akan sulit mengembangkannya. Harga kentang disana pun mungkin akan jauh lebih mahal dari harga kentang Wonosobo.

Berbeda dengan negara Eropa, Indonesia memiliki dua musim yang sangat mendukung tumbuhnya kentang. Oleh karena itu dengan kentang yang juga bukan menjadi makanan pokok negara kita, tentu bisa menjadi investasi untuk dijual di negara Eropa. Jualkentang.com yang bekerjasama dengan para petani kentang di Indonesia juga siap menyuplai kebutuhan negara Eropa tersebut.

Kebun Kentang Wonosobo dan sekitarnya

Salah satu penghasil kentang terbaik di Indonesia adalah daerah Wonosobo dan sekitarnya, termasuk Dieng. Lahan dengan kontur perbukitan dan atmosfir yang senatiasa berkabut menjadikan kentang menjadi kentang yang unggul. Apalagi dengan perawatan tanaman yang masih tradisional menjadikan kentang terasa begitu alami.

Meski alami, kentang yang dikembangkan disini juga diterus diupayakan dirawat secara profesional, modern, berwawasan lingkungan secara aman dan berkesinambungan dalam kurun waktu yang lama. Karena tanaman seperti kentang ini membutuhkan hamparan yang lebih kecil dan durasi yang lebih cepat untuk panen dari pada tanaman lain.

#Kentang Jawa

Berdasarkan daerah pengembangannya, kentang yang dibudiyakan di daerah Wonosobo dan sekitarnya adalah kentang Jawa atau kentang Gunung. Ciri-ciri kentang Jawa adalah berwarna kuning, umbinya dalam dan rasanya enak. Biasanya yang digolongkan kentang jenis ini adalah kentang Patrones, Eigenheimer, Thung, Rapan, dan Granola. Selain kentang kuning, kentang Jawa juga ada yang hitam yakni kentang Coleustuberosus, Benth. Akan tetapi jenis ini dikembangkan di dataran rendah.

Kentang hitam ini termasuk dalam family Labiatae yang berbunga seperti bibir. Hidup menjalar, akrnya beruas-ruas, dan daunnya yang lunak. Ketika masih muda, kentang ini berwarna putih. Namun ketika sudah tua, kulitnya menjadi hitam. Umumnya berbentuk bulat panjang, kecil dan rasanya getir.

harga kentang dieng

#Kandungan Gizi Kentang

Kentang memiliki gizi yang cukup melimpah. Diantaranya adalah karbohidrat, protein, zat besi, lemak nabati, kalsium dan mineral lain seperti vitamin B6 dan potasium. Selain itu, kentang juga terbukti sebagai makanan pokok yang rendah kalori sehingga aman dikonsumsi untuk darah tinggi ataupun diabetes. Bagi sebagian orang yang sedang diet, kentang juga menjadi makanan alternatifnya. Selain karena rendah kalori, kandungan vitamin B6-nya dpat membantu mempercepat regenerasi sel.

#Supplier Kentang ke Eropa

Melihat kebutuhan bangsa Eropa akan kentang, bangsa Indonesia perlu membidiknya sebagai sebuah pasar yang perlu dikuasai. Dengan kondisi geogarfis Indonesia yang sangat mendukung, harusnya kesempatan seperti ini yang harus dioptimalkan. Bukan hanya menyuplai kentang yang biasa mereka konsumsi, tetapi mengenalkan juga kentang yang jarang dikonsumsi. Seperti kentang hitam tadi.

Untuk menyuplai kentang ke Eropa atau ke pedagang lain dalam partai besar diperlukan sebuah pengepul yang siap bekerjasama dengan Anda. Karena dengan Anda bekerjasama dengan pengepul, Anda cukup terima beres seberapa kilo kentang dan kentang seperti apa yang Anda butuhkan. Mereka akan mencarikan kebutuhan Anda dengan terlebih dahulu bekerjasama dengan para petani kentang, termasuk para petani Wonosobo.

Jika kita bisa mengimpor kentang kita keluar negeri, nilai jual atau lebih tepatnya harga kentang Wonosobo tentu juga akan naik. Oleh keran itu, jualkentang.com sebagai supplier kentang siap menerima pesanan dalam partai besar. Harga yang dipatok dapat Anda tanyakan langsung kepada pihak jualkentang.com. Terimakasih.

2019-07-10T13:29:27+00:00 Berita Terbaru|0 Comments

Leave A Comment