Harga Kentang Dieng Saat Ini Relative Sabil

//Harga Kentang Dieng Saat Ini Relative Sabil

Harga Kentang dieng saat ini – Kentang banyak mengandung karbohidrat sehingga seringkali dimanfaatkan sebagai sayuran oleh orang Indonesia. Kentang di daerah tropis seperti Indonesia  cocok ditanam di dataran tinggi karena menyukai iklim yang sejuk. Seperti halnya di Dieng Jawa Tengah yang daerahnya penuh dataran tinggi, tentu sangat banyak sekali di sana tanaman kentang. Karena banyaknya umbi kuning di daerah tersebut, tidak heran jika harganya sangat murah dibandingkan daerah lain. Kami akan memaparkan Harga kentang dieng saat ini kepada anda.

Harga Kentang Dieng Saat Ini Sedang Stabil

Perlu anda ketahui bahwa Dieng merupakan salah satu central kentang tebesar di Indonesia. Dataran tinggi di sana melingkupi beberapa kabupaten yang terletak di jawa tengah seperti Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Pekalongan, dan Kabupaten Batang. Popularitas kentang tidak hanya karena sering dibuat sayuran, namun juga cemilan sehat seperti halnya di McDonald, KFC, atau tempat-tempat lainnya. Maka tidak heran keberadaan kentang  di pasar sangat laku terjual.

Namun, harga sembako di pasaran seringkali mengalami perubahan harga dan tidak stabil, hal ini menyebabkan konsumen resah. Begitupun halnya dengan kentang. Kenaikan harga kentang di pasar diakibatkan oleh tingginya permintaan dari konsumen dan jumlah stok yang ada di pasar. Ditambah lagi dengan musim hujan yang terkadang membuat petani mengalami gagal panen, bahkan kualitas kentang menjadi berkurang.

Harga kentang dieng saat ini, masih bisa dianggap stabil, anda bisa membandingkan harga ini dengan harga-harga kentang di tempat lain. Harga kentang dieng antara Rp 7000,00 – Rp 15.000,00 per kg. Untuk kentang yang berkualitas standard berharga Rp 12.500,00 per kg. Beda denga yang ualitasya tinggi seharga Rp 15.000,00 per kg. Namun harga di atas, dapat berubah sewaktu-waktu tergantung keadaan.

harga kentang terbaru

Harga Kentang Dieng Saat Ini Tetap Paling Murah

Setiap memasuki musim penghujan, biasanya harga sayuran hampir seluruhnya mengalami kenaikan. Namun untuk musim hujan yang dialami sekarang, Harga kentang dieng saat ini masih stabil karena masih baru memasuki musim hujan. Bila kenaikan terjadi, tentu akan beakibat pada ibu-ibu yang perlu mengatur lagi pengeluaran untuk kepentingan rumah tangga utamanya urusan dapur. Karena di musim hujan tidak hanya kentang saja yang menjadi permasalahan harga, namun juga jenis-jenis sayur lainnya.

Selain di Dieng, kami juga akan menunjukkan daftar harga kentang di pasar-pasar lainnya:

  • Pasar Senen Rp 14.000 / kg
  • Pasar Jembatan Merah Rp 18.000 / kg
  • Pasar Sunter Podomoro Rp 15.000 / kg
  • Pasar Rawa Badak Rp 16.000 / kg
  • Pasar Grogol Rp 14.000 / kg
  • Pasar Glodok Rp 15 000 / kg
  • Pasar Minggu Rp 15 000 / kg
  • Pasar Jatinegara Rp 15 000 / kg

Apabila  dibandingkan dengan harga kentang di pasar-pasar di atas, tentu Harga kentang dieng saat ini jauh lebih murah bukan? Hal itu sangat dimaklumi, karena bertanam kentang di kawasan dataran tinggi Dieng, Jawa tengah ibarat beramain judi.  Sangat banyak sekali warga Dieng yang memiliki mata pencaharian petani, salah satunya petani taman kentang. Semoga harga-harga di atas dapat menjadi referensi harga kentang bagi anda yang sedang hendak berbelanja.

kami juga jual kentang dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Untuk lebih detai bisa segera hubungi kami.

Demikian pemaparan kami mengenai Harga kentang dieng saat ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

2019-07-10T13:29:05+00:00 Berita Terbaru|0 Comments

Leave A Comment