Harga Kentang Dieng Per Kg

//Harga Kentang Dieng Per Kg

Harga kentang dieng per kg – Olahan kentang apa sih yang paling mudah ditemukan dan rasanya enak? Yap, jawabannya adalah kripik kentang. Bisa dipastikan disetiap toko atau supermarket, Anda bisa menemukan snack kripik kentang. Entah rasasanya original, balado, ataupun berbeque. harganya pun murah, meski tidak semurah harga kentang Dieng per-kg nya.

Kentang menjadi salah satu kripik yang disukai, tidak hanya karena rasanya yang enak, tetapi juga karena teksturnya yang lembut dan mengandung banyak manfaat. Diantaranya adalah kandungan zat besi yang ada pada kentang yang dapat membantu pertumbuhan tulang.

Lantas kentang apa yang biasanya dijadikan kripik kentang? Nah, hal tersebut yang coba diulas oleh Jualkentang.com. Namun sebelum itu, kita akan kenalan dulu dengan Jualkentang.com.

Tentang Kami

Jualkentang.com adalah salah satu penyuplai kentang di Indonesia dalam partai besar, menengah maupun kecil. Bekerjasama dengan para petani kentang di seluruh penjuru Indonesia, termasuk Dieng, Wonosobo, Malang, dan daerah lainnya. Olahan alami pata petani menjadikan kualitas kentang yang dijualnya terjamin kualitas alami dan keenakannya.

Para petani yang bekerjasama dengan jualkentang.com adalah petani kentang Indonesia yang telah dibrifing sedemikian rupa sehingga menghasilkan kentang-kentang yang unggul. Adapun kentang yang dikembangkan oleh para petani memang berbeda-beda. Disesuaikan tempat dan kebutuhan pasar. Berikut macam-macam kentang yang ada di Indonesia:

harga kentang dieng

Macam-macam Kentang

Dengan latar belakang penyuplai kentang tersebut, jualkentang.com menggolongkan kentang di Indonesia menjadi:

#Kentang Kuning

Kentang ini memiliki umbi dan kulit yang berwarna kuning dan cocok untuk kripik. Yang termasuk kentang jenis adalah Thung, Eigenheimer, Rapan, Patrones,  dan Granola. Sayur ini banyak disenangi karena rasanya yang enak, gurih, dan sedikit mengandung air.

#Kentang Putih

Kentang ini berwarna agak putih. Diantaranya adalah kentang Radosa, Donata, Matta, dan Sebago.

#Kentang Merah

Kentang dan kulit ini memiliki warna merah, diantaranya adalah kentang Arka, Desiree,dan red Pontianak

Jika didasarkan pada daerahnya, Kentang dibagi atas:

#Kentang Priangan

Kentang ini hidup di daerah Priangan. Berwarna putih dan memiliki ukuran yang cukup besar. Namun sayangnya kentang jenis ini mudah terserang penyakit.

#Kentang Jawa

Kentang ini menyebar di Pulau Jawa. Memiliki warna kulit kuning dan enak untuk dikonsumsi. Nama lain yang disematkan pada kentang ini adalahh kentang gunung. Kentang ini enak untuk dijadikan stik kentng ataupun kentang goreng, dan lain-lain.

#Kentang Tengger

Jenis kentang ini seperti kentang yang hidup di Priangan tetapi dapat ditemukan di Tengger.

#Kentang Inggris

Kentang ini bisa dikatakan kentang terbaik dari sebagian besar kentang putih. Tahan terhadap penyakit dan banyakdibudidayakan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya.

Kesimpulan yang dapat ditarik dari ulasan yang dijabarkan oleh jualkentang.com adalah kentang kuning atau kentang jawalah yang lebih enak untuk dijadikan kripik. Mungkin hal ini didasarkan pada teksturnya yang lembut dan mengandung tepung yang lebih banyak.

Salah satu petani yang mengembangkan kentang kunimg adalah petani Dieng. Dikembangkan di kawasan Pegunungan Dieng, Wonosobo dan sekitarnya. Sangat pas untuk dijadikan kripik ataupun stik.

Mengenai harga kentang Dieng per kg dapat diketahui melalui dengan menghubungi jualkentang.com secara langsung. Produsen kripik kentang yang membutuhkan kentang juga dapat menghubungi petani secara langsung. Namun hal tersebut tentu memakam waktu dan nego yang lebih lama. Sehingga ongkos produksi pun ikut naik. Untuk menjembatani petani dan produsen kripik kentang yang membutuhkan kentang dalam jumlah banyak,  jualkentang.com solusinya.

2019-07-10T13:30:05+00:00 Berita Terbaru|0 Comments

Leave A Comment